Thursday, July 5, 2018

4 Bahan Karpet Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Pernah tidak memperhatikan setiap rumah yang kamu kunjungi? Pasti sebagian besar memiliki karpet. Ya, dengan adanya karpet ini, tampilan ruang memang jadi lebih indah dan suasananya juga terasa homey. Hanya dengan pemilihan warna dan motif karpet yang tepat, ruangan yang tampak biasa jadi terlihat berbeda.

Karpet

Apabila kamu sedang mencari atau ingin beli karpet terbaru untuk diletakkan di rumah, sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa bahan karpet agar tidak salah pilih dan bisa menemukan jenis karpet yang tepat.

1.    Sutra
Bahan sutra memang sangat terkenal akan keindahan dan kualitasnya, oleh karena itu untuk karpet bahan ini sudah pasti terbilang mahal. Cocok diletakkan pada ruangan bernuansa mewah. Karpet bahan sutra sangat nyaman digunakan, baik untuk alas duduk hingga rebahan. Dalam perawatannya, karpet sutra paling bagus dibersihkan menggunakan penyedot debu agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

2.    Nilon
Ciri khas dari karpet berbahan nilon adalah warna-warnanya yang cerah. Jika kamu senang dengan warna terang, bisa memilih karpet dari jenis bahan ini. Karpet nilon dapat diletakkan pada ruangan seperti kamar tidur, ruang santai hingga ruang makan yang menerapkan model lesehan saat aktifitas makan. Karakteristik bahannya yang mudah dicuci tentu memudahkan jika ingin membersihkan karpet dari kotoran yang menempel.

3.    Wol
Jika menginginkan suasana ruangan yang hangat dan nyaman, maka menggunakan karpet dari bahan wol tentu pilihan yang tepat. Selain empuk, bahan ini juga terlihat tebal dan warnanya tidak mudah pudar. Karpet wol banyak dipakai untuk pelengkap ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur hingga ruang kantor. Dari segi harga, karpet wol tergolong mahal namun demikian, kualitas dan kenyamanan yang didapatkan tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan.

4.    Poliropylene
Karpet dari bahan ini berbeda dari jenis bahan sebelumnya karena termasuk bahan sintesis. Meski begitu, karpet poliropylene memiliki karakteristik permukaan yang cukup lembut dan halus sehingga nyaman dipakai untuk alas duduk di lantai. Jika kamu mencari karpet yang harganya terjangkau, karpet ini salah satunya. Motif dan warna karpet poliropylene cukup banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan selera. Kekurangan dari karpet poliropylene adalah warnanya yang mudah pudar dan bagian benang yang mudah lepas. Untuk itu, jika ingin tetap awet, harus ekstra hati-hati dalam merawat dan menggunakannya.

0 comments:

Post a Comment